Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

4 Tanggapan to “Hello world!”

  1. Mr WordPress Says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. Tahjudin Says:

    AKIDAH Tauhid Iman
    Bahasan :
    Ingin Melihat Allah?
    Hadith :
    Dari Abdullah bin Syaqiq, katanya: “Kataku kepada Abu Zar: Sekiranya saya berjumpa dengan Rasulullah s.a.w. niscaya kutanyakan kepada beliau suatu soalan. Kata Abu Zar:” Tentang apa?” Jawab Abdullah:” Apakah tuan melihat Allah?” Kata Abu Zar:” Itu pernah ku tanyakan kepada beliau, dan dijawabnya:” Saya hanya melihat sinar Wudullah serupa tidak sebanding (nur)”. Allah Ta ala Bisa di kenal Tapi tidak bisa di perkenalkan Kepada siapapun .kata rasullah aku Menyembak Allah yang ku kenal, Dan Nabi Musa Menyembah Allah Yang dia Kenal. Begitu juaga Pengenalan 24 Nabi Yanglainya. Dan Begitu juga Nanti semua semua umat 2ku, Karena sangat3 Rahasia Peribadi. Apa bila tampak suara ,tidak Tampak ujud , apa bilaTampak ujud Tidak Tampak suara. Seperti Yang di lakukan nabi musa di bukit tursiana , mau betul Melihat ujud allahYang Serupa tidak sebanding.
    Jangan rampas . sipat allah Asma Allah Ap al Allah dan Ujud Allah. Dan Jangan Engkau aku itu. Itu adalah sipat 2 Orang Yang Melampai Batas. Yang Apabila ditunjukkan Kebenaran . selalu Ragu Kemudian Berpaling Padahal sudah 4 kitab dan 25 Nabi utusan. Itu semua Kare engkau sibuk Meng urusi duniawi, lupa Menuntut Ilmu:Hds >Memuntul ilmu itu Wajib fardu Ain Atas Muslim Laki2 dan Muslim Perempuan: kewajiban Menuntut ilmu usuluddin Sama Wajib nya Denga rukun Islam
    Apa bila di Langgar Mutlak Hukumnya Haram.Hds Qudsi: awaluddi Ma’ripatullah+artinya:Awal Ber agama Menenal Allah> dan Bermula sembah itu Atas
    Kenal Kepada Allah. Seperti 25 Nabi sahabat. Dan Wali allah dan hamba Allah Yang Mukarabin. Hanya kenangan untuk mencari ke jenjang yang lebih baik. Ampun ma af.

    (Muslim)

    Huraian
    Ma’rifat adalah nikmat yang teramat besar. Namun, kenikmatan syurga tiada sebanding dengan nikmat menatap wajah Allah secara langsung. Itulah puncak dari segala puncak kenikmatan dan kebahagiaan. Rasulullah s.a.w sendiri menjanjikan hal ini dan baginda pernah menyebut bahawa umatnya akan dapat melihat Allah SWT di Saat pana ,Maupun jaga,Kejahiranya Sangat Nampak Pada Hamba,Hadis qudsi Al insanu syirri wa ana syirrohu+Adapun insansan itu Rahasiaku kata allah Dan aku pun rahasianya. Unsur Insan itu+ ada jasad ada nyawa, ada Allah :Maka hiduplah Hamba. Adapun Jasat,Nyawa,dan Allah ta ala. Bagaikan Barang senyawa ,Yang tidak bisa di pisahkan Satu samain, Begitu juga, Lagit dan bumi, dan makluk lainnya . allah Ta,ala satu Disembah Bersama2 ramai2 bukan begitu.itu hanya sangka saja, Ma ripatnya allah Swt Esa Pada wujud Hamba Masing2 sudah mutkak satu persatu di beri sesembahan kenapa berpaling Mencaryang jauh ,sungguh melampaibatas dalil.=aku beserta hambaku dimana dia berada.Tentang melihat Allah ini, Allah SWT berfirman mengisahkan permintaan Musa untuk melihat-Nya: “Dan tatkala Nabi Musa datang pada waktu yang kami telah tentukan itu, dan Tuhannya berkata-kata dengannya, maka nabi Musa (merayu dengan) berkata:” Wahai Tuhan ku, perlihatkanlah kepadaku (zat-Mu Yang Maha Suci) supaya aku dapat melihat-Mu.” Allah berfirman: ”Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku. rahasianya= tidak ada yang bisa melihat Allah Hanya allah. Sebab Terdinding Hamba kepada Allah ,selain ujud allah Masih ada Rasa Ujud Hamba Cuma itu. tetapi pandanglah ke gunung itu,Pada kutika Nabi Musa menandang gunung Begitu juga allah Taala berpisah sementara daripada jiwa Nabi musa maka Maka pinsan nabimusa Bukannya mendengar Akan letusan gunung tsb ,jika ia tetap berada di tempatnya (sebagaimana sediakala) nescaya kamu dapat melihat-Ku.” Setelah Allah ‘Tajalla’ (menzahirkan kebesaran-Nya) kepada gunung itu, (maka) ‘Tajallinya’ menjadikan gunung itu hancur lebur dan nabi Musa pun jatuh pengsan. Setelah ia sedar semula berkatalah ia:” Maha Suci Engkau (wahai Tuhan ku), aku bertaubat kepada Engkau dan akulah orang pertama beriman (pada zamanku)” (al- A’raf : 143). Maha Suci Allah Yang Maha Berkuasa, Tiada daya sekalian makhluk melaink Allah.
    Ampun Ma af

    Wassalam
    Tahjudin

    Ampun Ma af:
    Assalamu Alaikum……
    KAJIAN SYAHADAT TAUHID/KEESAAN

    1. NIAT SYAHADAT
    2. RUKUN SYAHADAT
    3. BINASANYA SYAHADAT/ BATHAL
    4. PENYAKSIAN SYAHADAT.

    1 NIAT SYAHADAT

    FA’LAM ANNAHU LAAILAHA ILLALLAH
    WAL AWALU WAL AKHIRU WAL ZAHIRO WAL BATHINO
    ASHADUALLAILAHAILLAHU WA ASYHAHADU ANNAMUHAMMADARRASULLAH.

    MULAI AWALKEHIDUPAN DANAKHIR KEMATIAN
    DARI ZAHIR MAUPUN BATHIN TETAP TIDAK BERUBAH
    IKTIKAT HAQQUL YAAKIN AINULYAKIN KAMALULYAKIN.
    TETAP DUAKALIMAH SYAHADAD.

    AGAR ALLAH SENANTIASA MEMELIHARA KEYAKINAN KITA
    TDAK BATHAL ATAU BINASA.SYAHADAT KITA
    DOA;
    RABBANA MAAKHALAQ TAHAZA BATHILA PA SUBHAKA
    PA KINAA AZBANNAR.
    PAHALNYA SETUNG HITUNG BINTANG DILANGIT DENGAN
    NIAT MEMELIHARA HAQ MEMELIHARA SYAHADAT.

    2.R U K U N SYAHADAT TAUHID

    1. MENG ESAKAN AKAN ZAT ALLAH
    KAJIAN=TAUHIDUS ZAT . Ilmunya=,MA’ RIFATULLAH.
    DALIL= LA ZATUN BI HQQI ILALLAH= tiada ada yang punya zat yang haq selain allah . KESIMPULAN =Kenal ALLAH.Juga HAMBA
    Zikirnya Zikir =syir rahsianya= ismu ZAT Nama aslinya: zat allah. Tersembunyi.Pujinya: mutlak:puji qadim Bagi qadim,Atau.puju Allah bagi Allah Namanya: Kalam qadim. Kajiannya -Ma’rifat,Mengenal Allah :pengenalan Akan Lenyap Dalam Tkbiratul Ihram.
    Takbir, Akan lenyap di dalam husu sesa at, husu Akan lenyap Kepada Mabrur, Mabrur, Akan Lenyap Kepada Zat Wajibal wujud Laisa Kamislihi Syai un.
    2. MENG ESAKAN AKAN SIPAT2 ALLAH.
    KAJIAN = TAUHIDU SIPAT . Ilmunya= HAQIKAT >>>>>>>>>>>>
    DALIL= LA SIPATUN BI HAQQI ILALLAH=tiada ada yang punya sipat haq kecuali allah amalan. Sipat 20. wujud s/d Mutaqallimun hanya milik allah. Zikirnya;zikir; nyawa rahasianya : ismul azam = Nama perhimpunan: Zahr. Pujinya .Puji Allah Bagi Qadim.
    Kajianya Mennyempurakan rukun 13 rukun shalat. Rukun 13 Akan Lenyap kepada Syahadat Syahadat Akan Lenyap kepada sipat 20 sipat 20 akan lenyap kepada .Ma,ripat.
    3. MENG ESAKAN AKAN ASMA ALLAH.
    KAJIAN=TAUHIDUL ASMA = Ilmunya= TARIQAT
    LA ASMAUN BIHAQQI ILLALLAH= Tiada yang Bernama Hanya allah Amaliahnyasma allah 99 contoh, sabur, sakur . rajak dll haya milik allah. Zikirnya:zikir= hati. Pujinya: puji Muhaddas Bagi Qadim Atau Puji Muhaddas Kepada Qadim. Setelah sempurna Menjaga Kesucian. Wudhu. Wudhu akan lenyap
    Kepada. Shalat . Shalat Akan Lenyap Kepada Syahadad.

    4. MENG ESAKAN AP’ALNYA =Ilmunya= Syariat

    DALIL= LA AF’ ALUN BI HQQI ILLALLAH=tiada yang punya ap‘al-/
    Melainkan Allah. Ket. Wala tataharraka illa bi iznillah ,zikirtnya:zikir=lisan
    Pujinya :puji Muhaddas Bagi muhaddas Atau puji hamba. Allah. Kesuciannya. Mandi junub.akan lenyap Kepada.istinja. istinja akan lenyap kepada Wudhu. Jai Saling keterkaitan sama Saling menyempurnaakan.
    =yangber nama allah itu; Ada zat ,ada sipat ,ada Asma, Ada Ap’al ada Rahasia dan
    Ada Rasa.
    Itulah yang bernama allah I sedangkan Allah Itu Hnya Nama Pangkat Pujipujian
    Yang bisa di seru Orang di seluruh Alam
    DenganPengelan Mahluk allah dahulu , akan utomatis bisa Mengenal Allah . Namanya :Jalan Pemulangan asal Usul. Tapakkaru pi Halki llah: tapakurlah tentang Maluk allah.
    Wala Tapakkaru pi Zati llah: dan jangan kau pikirkan dulu Zat Allah.
    Karena nyatanya Kudrat Irad Allah Ta’ ala itu Sabnyat nyata Pada Mahluk,/Hambanya.

    Ini Didapatnya di Pengalaman rohani.
    5.Tauhidus zauk= Mengesakan akan Rasa:La zaukun illallah:tiada yg Merasa hanya allah. Walam yazauk walam yardi walam yarpaillah. Barangsipa Siapa mengenal pasti merasa.
    6.Tauhidus syir =Meng esakan akan Rahasia Allah, Rahasianya =Ismu ZAT.
    Ket.Hadirnya rasa.di dalam rasa,dan Hadirnya suhud di dalam rasa. Martabat ini
    Bisa didapat, pada Waktu slalat , Musahadah .Murakabah ,Tapakur,didalam halwat, atau suluk , saat membaca alqur’an dan padawaktu membaca Shalawat Nabi.namanya: zatbah Rasulullah. Akan Naik ke zatbah Ilahiyah/rububiyah. Disebut makom pana naik,panapillah naik kemakom baqa dan baqa billah..apabila sampaike Martabat ini. Dinamai makom= Iza arada syaian ayyakulalahu kun payakun.atau Wama yasahum indarobbim.!! Makom ini kecuali ada ijin Allah, illab iznillah. Kalau masi h ada saja beras. Dan ada uaang dikantung.jangan jangan coba2 Takut Akan istidrat lanjuran allah.jadi !! Rabbakumul a’la .akan menyeruapi Fir’aun. Tetaplah pada pondasi asal Walan a’ maluna Walakum a’ malum. Karena kita semua, Lahaula walakuata illa billah hil alihil aziim.walalhua’lam.

    3. BINASANYA SYAHADAT / BATHALNYA SYAHADAD

    1. Menyangkal di ciptakan allah/putus asa
    2. menyekutukan allah
    3. Murtad /pindah agama kemudian kembalilagi.
    4. Meng ulang ulangi berbuat dosa besar+ besar/ durhaka kpd ibu bapa.

    5. PENYAKSIAN SYAHADAD

    DALIL
    ALAS TUBI RABBIKUM QALU BALA ANNAHU LA ILA HAILLALLAH MUHAMMADURRASULULLAH. KETERANG; ASYHADU ALLA ILAHA ILALLAH = PENYARAHAN JASAT MUHDDAS ATAU ZAHIR HANYA MILIK ALLAH, SAKSINYA NYAWA#WA ASYHADU ANNA MUHAMMADARRASULULLAH= Penyerahan Nyawa SYAKSINYA= TUBUH, NYAWA, ALLAH TA ALA. Sayhdan.
    HU= PENGAKUAN ALLAH TAALA = BAHWA TUBUH DAN NYAWA MU
    HAQ KU . QUL SUBHANA RABBY.
    Untukmenyelusuri ke martabat yang lebihbaik
    Ihtisal ,ilmu wal amaliah itu ihtisal kepada Rasulullah. Murid sanat dari gurunya
    Guru sanat dari gurunya sampai kepada sahabat sampai kepada rasulullah sampai kepada allahswt Tanyakanlah kpd guru yang murabbi mursid.
    Wallahualam. Lahaulawalakuata illa billahil ali hil azim.

    YANG HARUS RUTIN HARI HARI.
    KESUCIAN KUNCI UTAMA
    1. MANDI JUBUB ZAHIR BATIN sesuai cara dan niat
    2. ISTNJAZAHIR BATHIN sesuai cara,dan niat
    3. WUDHU ZAHIR BAHTIN sesuai cara dan niat
    4. SYAHADAT ZAHIR BATHIN sesuai dgn 4 tauhid ke esaan.+ rasa &syir
    Yang bikin Gara2 4 kesempurnaan di atas lenyap di istinja lenyap di,wudhu ,lenyap di rukun 13 lenyap di sipat 20 lenyap disyahadat lenyap di Ma ripat lenyap di tahbiratul ihram lenyap di . Mabrur Lenyap di.
    KET= Kalau 1 s/d 4 sempurna=Hlilanglenyap di dlm kubur kembalikepada allah
    • Mandi junub tdk sempuna putih kuning di dlm kubur utuh.
    • Istinja tidak sempurna lamak mungkal di dalam kubur Utuh
    • Wudhu tidak sempurna kurus kering di dalam kuburUtuh.
    • Syahadat tidak sempurna Hancur lebur bercerai berai di dalam kubur.BUKAN Mait TetapiBangkai. INI Tadi cum salah 1 Tdk sempurna.

    WaAkhirulda wahum alhamdulillahirabbil alamin Mudah2an bermampaat bagi diri saya sendiri, maupun orang lain, ampun maaf zahir bathin dari ujng rambut sampaiujung kaki. Karena kita mempunyai sipat kekurangan. Dabitan ini hanya sebagai kenang2an saja. Sebagai jenjang untuk kita menyelusi kepada ahlinya .dan jangan Tanya kan kepada yang bukan ahlinya.amin ya robbal alamin. Di lanjutkan
    Dengan pengenalan jalan pemulangan kaluberkenan.

    Wassalam
    Tahjudin

    MENGENAL DIRI SEKALIGUS MENGENAL ALLAH
    Dalil.Awaluddin Ma’rifatullah= awal ber Agama Mengenal akan Allah.
    Ber lakunya sembah Kepada Allah Atas Kenal , kalau tidak kenal Cuma nyebut. Man Arafa Napsahu Pakat Arap Rabbahu=Barang siapa Mengenaldiri Akankenalpada Tuhannya.
    Dalil : Innalillah= sesungguhnya kita berasal dari allah
    Wa ilaihi rojiun=Akan kembali kepada allah

    Pembuktian Sesungguhnya kita Berasal Dari Allah.
    Kata Allah Aku adalah Perbendaharan Yang Ter sembunyi.
    Aku ingin Ter kenal dan dikenal Maka kuciptakan segala alam dan isinya.
    Kata Allah Aku ingin Melihat diri Di luar diri ku.
    Sebenarnya sebelun ada langit dan bumi , sebelum ada surga dan Neraka
    Dan juga sebelum Ada Mahluk. Dan allah pun belum di kenal sudah adalahkita.
    Sekarang ? adanya kita dimana?

    Adanya kita semua Yaitu didalam Per bendaharan Allah didalam kunhi zat allah.
    Sedangkan allah Masih seorang diri. Apakah roh kita apakah Sama Usia Allah dengan Roh kita .sama2 tiada Awal tiada akhir.
    Kata Allah Wahai segala Perbendaharaan roh Manusia aku ingin Mencipta Alam perhatikan dan sebut KUN secara ber sama2.
    KUN = bersama2 jadi 7 lapais bumi dan isinya tumbuhan dan Binatang didarat dan dilaut.
    KUN jadi 7 lapis langit Dan pelanet ,tatasurya.dan Gugusan bintang
    KUN jadi Surga . KUN jadi Neraka. KUN jadi Malaikat, KUN lagiJadi Jin, KUN lagi Jadi.Iblis. Sudah 7 x KUN. Kesemuanya ter sebuta Kata Allah Adalah Berdiri Sendiri dengan Nyawa Masing.Kesumuanya aku yangmengendalikannya. Yang sudah diberi tugas sesuai Perjanjian .

    Sekarang Kata Allah Akuingin Melihat Diriku diluar diriku aku Mau mencitakan
    Adam.
    Dalil: Wahalaqta adama Kasuratihi=Kuciptakan Adam Seperti rupaku Kata Allah
    Atau Seperti Bentukku atau Seperti aku kata allah.
    Allah Taala Memerintah kan Jibril Untuk Mengambil. Tanah ,angin ,api,dan Air
    Di Pertengahan dunia. Di negeri Mekkah. Dimana Nanti di bangun ka’ bah Baitullah Oleh Nabi Ibrahin.
    Proses Penciptaan Adam. Kata Allah Akan kuBuat Adam Seperti Ujud ku Kata Allah
    Baik bilang Malaikat. Setelah Adam Di Bentuk Persis Allah Ta ala
    Maka Allah Ta ala. Meniupkan Roh Kepada Adam Lalu adam Bersin , apa gerangan Yang Terjadi. Adam Cuma bisa Bernapas saja . Nama Napasnya idaf . wahai jibril Aku Sudah Bisa Melihat diriku diluar diriku, Allah Taala sangat senang.
    Walaupun sudah .hidup .Namun adam Masih Belum Bisa ber jalan dan Bergerak ,berkata, balum bisa Mendengar dan Merasa. Masih kaku adam.
    Hai jibril Bagai mana ini ? adam tidak bias apa2. Sekarang Kata allah KUN
    Sempurnalah adam. Setelah diKun adamTetap Saja Belum sempurna..
    Kata Allah Whai jibril >Kamu diam2 Saja AKU AKAN BER TAJALI di ujud Adam Biar Adam Sempurna.Biar Aku Gaib diri Adam Dan Aku ingin Di kenal dan Terkenal. Aku akan Menjadi Rahasia Diri Manusia . dan aku Akan Meneteskan Per bandaharan zatKU melewati Sulbi Adam.
    Setelah Adam Sudah sempurna Adam Tinggaldi dalam surga. SeOrangdiri.
    Bagaimana Biar Adam Tidak Kesepian disurga status Adam Belum Tau entah Laki Entah bini jadi adam yatim tidak punya bapa tidak punya ibu .jadi adam itu binnya siapa?Sulbi Adam Belum Memanjang.
    Adam Maliku jasat: adam raja sekalian jasat.
    Muhammad Malikul Arwah: Muhammad Raja sekalian roh
    Allah Malikul zat :allah raja sekalian zat.
    Sekarang adam ditidurkan Oleh Allah . adam tidur pulas . dengan ,kuasa allah di cabutlah Tulang rusuk Adam di sebelah kiri. Dijadikanlah SITI HAWA Nur sia permula asal.
    Sekarang adam tidak kesunyian lagi disurga , dan Adam dimuliakan Para Malaikat dan kalangan jin Kenapa ? Sebab Hanya Bangsa malaikat Yang Melihat allah Ta’ala ber tajali Penuh Kediri adam . Karena ADAM dimuliakan Betul oleh Malikat. lalu iblis Hiri Dengki ,sama Adam Dan Hawa , Lalu iblis menipu daya adam. Apa sebab nya iblisMau menipu daya adam Sebenarnya caranya allah Taala Aja ingin dikenal dan terkenal biar cepat turun kebumi adapun iblis diciptakan dari Api. Dia disipati allah Al Mutakabbirin.+takbur..
    Sebenarnya adam Maudukirim Kebumi sebaagai Halipah dimuka bumi. Wakil allah dimuka Bumi. Jadi Alwakil dengan albathin :adalah satu. Dalil+ zahirro Rabbi pi Bathini Abdi.= zahir allah pada bathin hambanya. Lalu Adam di beri : Nama2 segala sesuatu dalil+wa adamul Asma Akullaha. Wa adamu sipat akullaha, adamu wujut akullaha. Wadamu syir akullaha. Adamu zauk akullaha.
    Jadi adam di beri segala nama segala sipat segala rahasia ,segala rasa.
    Wal Hasil Iblis Menggoda, Mau me makan akan buah huldi , lalu terbuka lah
    Napsubirahi. Sulbi adam Memanjang .sulbi sitiHawa tabuka . lalu tidakPantas lagi ting ggal disurga . kutor surga. Lalu dengan izin allah,adam turun Keudnia bersama sama2 ada tiga Unsur Didiri Adam. TUBUH. NYAWA ,ALLAH TA ALA. YANG TIDAK bisa dipisah kan adam dan hawa di bekali Rasa surga Jannatun Naim biar dia Ingat pulang kesurga. Yaitu Rasanya Pada Waktu AdamKumpul sama hawa di dunia. Waktu kita kumbul isteri disini orang .Kalilam mayaskurun .atas nikmat surga jannatun naim.
    Sekarang diri kita ada di perbendaharaan adam Yaitu gaib Di sulbi adam sulbi nuh ,terus sulbi Ibrahim sampailah ke sulbi Abdullah. Dikandung rahim siti
    Aminah. Lahirlah Rasulullah SAW. Di kota mekah.
    Jadi kita gaib dari sulbi kesulbi 25 nabi Menyebar SampaiKesulbi Orang tua kita. Lahirlah kita .sama unsurnya ilal Asli .3Unsur jasat, roh, dan Allah ta’ala.Satu Batang Tubuh. Ket. Mencadi Allah diluar didiri Syirik Mencari Allah Didalam Diri Jindik. Misal Kapas Brlindung Di benang Benang Berlindung di kain. Seakan2 Kapas dan Benang tidah Mampak. YangNampak Adalah Kain.Atau gaib Allah Yang nya ta Hamba. Sebab Terdinding kita Kepada Allah, Selain Ujud Allah. Masih ada Rasa ujud kita. Selain sipat Allah Masih ada Rasa sipat kita.
    Misal Ujud Artinya Ada Mustahil tiada Ber arti nyataADA.Lawannya Adam.Tiada.
    Ber arti Adam Cuma Hanya Nama saja yang ada Allah Taala saja. Sekrang allah
    Ta ala didak Bisa menyamar lagi. Sandi wara allah ta alasudah Ketahuan Berani lah ngomong Begitu . Allah Taa la Sangat senang sekali Kalaukita mengenalidia.
    Daripada kita tdk Kenal terdinding Merupakan Najis Hidapan allah.
    Unsur Manusia : ada tubuh. Ada roh/nyawa/ ada allah Ta’ala
    Rasulullah Berkata: Tiada ada kulihat Pada Hamba itu :Melainkan Allah Taala Zahir dan Bathinnya.
    Abu Bakar berkata: tidak kuliahat sesuatu Pada hamba: malainkan allah taala dahulunya.
    Umar Berkata :tidak kulihat sesuatu Pada Hamba: Melainkan Allah Taala sertanya.
    Usman Berkata :Tadak kulihat sesuatu Pada Hamba :Melainkan allah Taala Dalamnya.
    Syaidina ali berkata:tidak kulihat sesuatu Pada hambanya Melain kan Allah Kemudiannya.
    Sesungguh nya kita berasal dari Allah. Apa bila Berasal dari allah Pasti adalah Allah. Allah Taala alzahir : yang disipatinya Lahaula walaku wata illa billah il ali helazim. Apabila tidak bias menya takan yang zahir . apa lai Mmenyatakan yang Batin. Sebenar nya Allah Taala Cuma pinjam Nama saja yaitu: nama > ahmad . nama: Nor Muhammad,Nama Adam. Dan Nama2 kita semua.
    Sebenarnya Manusia itu tinggal cerita saja.
    Sipat. Ujud Artinya Ada Mustahil tiada Ber arti nyata ada. Lawannya mustahil Adam: artinya Tiada. Jadi siapa yang ada?
    Contuh Laisa: rupa ,suara, kelakuan, dan sidik jari . ada yang samada seluruh alam dunia ataupun di akhirat .

    Itulah yang di sebut Mnusia.
    Missal: ada tubuh ada roh saja: coma bisa bernapas saja .suara .pendengaran, kata2 tdk bisa. Kalau ada tubuh ada roh ada allah. Maka sempurnalah semuanya sebagai manusia. Pi Ahsani Takwin.
    Itulah Yang di Namai Umat muhaammad Hammba Allah
    Kebanyakan Orang yang terdinding dengan allah karena sangat dekatnya.ahirnya tidak kenal. Dikiranya allah Ta’ala ada di atas langit Habarnya Waktu mi’rat Nabi bertemu dengan Allah Di sidratul Muntaha. Dianggapnya Allah Taala batinggal di ataslangit. Sebenarnya dimana hambanya berada disitulah allah. Kebanyakan orang Memaham Allah satu Bersama sama menyembahnya bukan begitu kalau begitu missal ada seribu orang yang kenal :akan bias di perkenalkan. Allah itu sangat bisa dikeanal Tetapi tidak bisa di perkenalkan sepada siapa pun Karena sipatnya Laisa tidak sama satu sama lainnya., Kepada ujud Hambanya. Tubuh ,jawa, allah Ta’ala satu batang tubuh. Masing di beri sesambahan. Mulai biajal kita.
    Jadi kita sembahyang itu allah Ta ala Memuji dirinya . puji kadim Bagi Kadim Atau puji allah bagi allah Bagi Yang sudah kenal .kalau belum kenal .Puji Muhadas Pada muhaddas. Ampun Ma af Mudah2 an Bermampatat Bagi diri saya dan keluarga. dan besar mampaatnya untuk sahabat rekan2 dan Orang lain.
    Amin.3

    Wassalam
    Tahjudin.
    Balikpapan

  3. kang asep stokis hpa bogor Says:

    ALLAH itu kita imaaani dalam 3 hal
    1.ZAT
    2.SIFAT
    3.AF”AL

    A. BAHASAN ZAT DAN SIFAT

    Rukun 13 ada 3 bagian :
    1. rukun fi’li
    2. rukun qouli
    3. rukun qolbi
    dan rukun ini tercermin dalam solat yang kita kerjakan yang mengandung ketentuan syarat sahnya dengan memnuhi rukun yang ada 13.

    sedangkan rukun fi’li dan qouli itu terhimpun dalam rukun qolbi.
    rukun qolbi itu sendiri adalah niat dan dalam niat itu terdiri dari 3 bagian :
    1. qosdu yaitu ada waktunya
    2. ta’rod artinya mengetahui dan mengenal
    3. ta’yin artinya menentukan

    dimana ketiga hal ini qosdu,ta’rod dan ta’yin adalah disimpulkan dalam kalimat dan huruf ALLAHU AKBAR,….. ada 8 huruf yaaa
    dan ini adalah takbir dalam solat yang kita lakukan ,….

    namun masalahnya adalah dalam kalimat ALLAHUUUUU AKBAR ini ada rahasia,… yang harus kita kaji,…yaitu bermakna U’budu yaitu SEMBAH,…maka pertanyaannya adalah siapa yang disembah dan siapa yang menyembah ????

    dalam hadist dikatakan “wamaa a’budu illallah” artinya dan tidaklah kuasa kita menyembah kecuali dengan kuasa Allah,……

    huruf ALIF LAM dalam KATA ALLAH bersifat ma’ani terdiri dari :
    qodrot irodat,ilmu,hayat,sama,bashor,qolam, ada 7 sifat Allah sedangkan sifat ma’nawiyah adalah 7 sifat juga yaitu qodirun,muridan,alimun,hayan,samiun, bashirun mutakalimun,

    sifat ma’nawiyah dan ma’ani ini di simpulkan sebagai pertemuan 7 lapis langit dan 7 lapis bumi atau pergantian siang dan malam, dengan dalilnya :’ inna fii holqissamaawati wal ardi wakhtilaafillaili wannahaaari laa ayati liulill albaabb,.. dalil aqlinya dalam kehidupan nyata bahwa nabi pernah membelah bulan menjadi 2 bagian,… dan bulan itu ada 14 setelah tanggal 15 maka bulan itu mengecil,….

    sifat ma’ani itu ibarat anggota badan dari mulai kepala ke arah bawah
    yang terdiri dari : 2mata,2telinga,2lobang hidung,1mulut jumlahnya 7 lobang.
    dan sifat ma’nawiyah itu dari bawah kearah kepala yaitu 2 kaki,2 dengkul,2telapak tangan,1kening jumlahnya 7 inilah anggota yang harus nempel dalam sudjud ketika solat dan ini harus dilakukan berulang2.
    hal inilah yang disebut juga dengan IMAN MUFASOL atau iman wajib atau fardu ain.yang terdiri dari 4 hal yaitu percaya kepada malaaaikat, kepada kitab kepada qodrot dan irodat,kiamat…….

    IMAN selanjutnya adalah IMAN MUJAMAL yaitu terdiri dari 2 yang bersatu yaitu ALLAH DAn ROSUULL
    dalillnya adalah amantu billah wabimaaa qolaallahu artinya beriman kepada allah dn percaya dengan yang dikatakan allah lalu apa yang di katakan ALLAH ????? lihat dalilll
    wanahnu aqrobu min hablil wariid dan juga dalil amantu birrosul wabima qola rosul apa yang dikatakn rosulllll muhammad ibnu abdillah yaitu inna buitstu liutammimma makarimal akhlaaaq. dan juga sooolllu kama roaitumuniii usollli,…

    dari dua IMAN MUFASOL DAN IMAN MUJAMAL ini bersatu manjadi IMAN yang sempurna dalam rukun iman yang 6. iman kepada ALLAH,NABI KITAB,MALAIKAT,TAQDIR BIK DAN BURUK,HARI KIAMAT,……

    B. BAHASAN AF’AL ALLAH adalah

    bersatunya zat dan sifat ALLAH dalam nafsiyah atau 1 wujud badan yang berarti mengesakan ALLAH dalam kebaradaanya….sedangkan ALLAH adalh mutlaq MUHALAFATUL LILHAWAADITSIII….tidak sama dengan mahkluknya,….hal ini berma’na LLLLAAAAAA ILAHA ILLALLAAAAH
    dalam ma’na ini ada terkandung 2 sifat penyembahan kepada ALLAH yaitu ULUHIYAH WAJIB DAN ULUHIYAH MUSTAHIL dimana ULUHIYAH WAJIB mengandung 20 sifat dari nafsiyah atau 1 wujud dalam badan dan juga ada 20 sifat yang mustahilll yang harus di NAFI kan
    dalam 20 sifat wajib dan mustahil ini terdiri 5 sifat nafsiyah yang eksist diyakini keberadaannya yaitu wujud, ,baqo,muhalafatullilhawaaditsi,qiyamuhu binafsihi,….
    dan 6 sifat solbiyah yaitu yang harus ditiadakan atau yang di MUNFI yaitu sama dengan samiun, basor dengan bibasirun, qolam dengan biqolamun dengan ini maka ada yang di tetapkan atau di isbatkan yaitu qodrot,iroodat,ilmudan hayat yang pada akhirnya akan menetapkan atau misbaat yaitu qodirun,muridun,alimun,hayun,wahdaniyah,…. gabungkanlah antara isbat yang 3 dengan misbaat yang 6 menjadi berjumlah 9 sifat,….

    kehendak dari wahdaniyat itu adalah dinamakan HAQIQAT,….atau IHROOOM atau berganti,…..dalilnya walikulli umatun ROSSUUUL

    jadi itulah kiranya tambahan komentar dari ana semoga menjadikan lestarinya ilmu ini,…

  4. rudi Says:

    Assalamu Alaikum’ mas tolong buka artikel melalu googel dengan judul “ammatoa” kemudian di baca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: